BREAKING NEWS

Friday, April 14, 2017

Manfaat Pakai Tas Selempang

Coba tebak, apa yang akan kami bahas ketika membaca judul di atas? Maksud judul di atas adalah kita akan membahas kebiasaan kecil yang bisa beresiko besar pada kesehatan. Wahh masa sih? Tapi emang patut dipertimbangkan juga, karena selain berhubungan dengan kesehatan, bahasan kita kali ini juga berhubungan dengan fashion yang akan kamu gunakan. Penasaran kan ini tulisan mau bahas apa?

Baiklah tulisan kali ini akan mengulas kebiasaan pria menyimpan dompet di saku belakang. Terlihat simpel sih, uang, kartu kredit, identitas, kartu atm dan lain-lain disimpan dalam 1 wadah. Tanpa disadari, dompet jadi penuh dan tebal. Rasakan sendiri, ketika dompet yang tebal itu disimpan di saku belakang terus kamu duduk, pasti kurang nyaman. Ini sudah terbukti loh, adikku, saudara dan temanku sudah merasakan ketidaknyamanan ini. Jelas ini bukan karangan belaka seperti sinetron di televisi. 

Biasanya dompet pria branded sering dipilih untuk menyimpan berbagai keperluan. Desain dompet pria sangat simpel, tidak banyak variasi yang ditambahkan. Pemilihan warnanya juga lebih kalem, seperti coklat, hitam, abu ataupun biru dongker. Nah, untuk mengurangi ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat menyimpan dompet di saku belakang, sebaiknya kamu berubah deh. Bukan berubah jadi superman loh, tapi mengubah penampilan kamu. Bisa gunakan tas selempang untuk menaruh Dompet, HP, dan kebutuhan lainnya. Biasanya 2 benda itu yang paling sering pria bawa. 

Dengan membawa tas selempang, saku celana kamu justru lebih leluasa dan nyaman ketika bergerak. Apalagi kalau pakai celana pensil, akan lebih nyaman loh menyimpan dompet. Selain lebih nyaman, dompet juga aman dari segala tindak kejahatan, seperti pencopetan salah satunya. Kamu juga tampil elegan berkat bantuan tas selempang, ehh bukan artinya dompet tidak penting ya, tapi ini untuk mendukung penampilan kamu. Pilihlah tas selempang yang sesuai dengan kepribadian, sehingga dengan menggunakan tas selempang kamu tambah percaya diri. 
(foto: tasbatambranded.com)
Rasa percaya diri ini penting loh, karena berpengaruh baik terhadap penampilan, istilah kerennya itu adalah menambah aura positif. Oh ada yang hampir lupa, menyimpan dompet di saku belakang berpengaruh pada kesehatan. Kok bisa? Mungkin itu pertanyaan yang muncul di benak kita saat mendengar statement itu. Kebiasaan menyimpan dompet di saku belakang bisa mengganggu saraf-saraf yang ada pada tubuh.

Bahkan setelah penulis membaca beberapa referensi, bahwa memang benar bahwa kebiasaan itu mempengaruhi saraf-saraf. Terlebih bagi kamu yang sering menggunakan celana pensil, ditambah dompet tebal dan juga sering duduk. Lengkap sudah tuh pengaruh buruk dari kebiasaannya. Kerusakan saraf-saraf pada tulang pinggul sering dikenali oleh masyarakat umum dengan nama hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy. Dan pria adalah kelompok yang memiliki resiko besar terkena kondisi tersebut. Hayoo, pernahkah kamu lihat wanita menyimpan dompet di saku belakang? 

Para ahli fisioterapi menyebutkan bahwa banyak pria yang mengeluhkan rasa sakit punggung bagian bawah. Diduga sakit tersebut disebabkan posisi dompetnya. Secara tidak langsung, dompet memberikan tekanan pada saraf-saraf bagian tubuh saat pria duduk, berkendara atau berbaring. Terus, saat kamu menyimpan dompet di saku belakang, posisi duduk pun jadi terganjal dompet. Akhirnya mengakibatkan ketidakseimbangan dan cenderung miring ke satu sisi. Merasa seperti itu kan? Inget loh, kejadian itu membuat bahu menjadi merosot, menyebabkan nyeri pada leher, punggung, panggul dan bahu. 

Jadi, bukannya tidak boleh pakai dompet, tapi yang harus diperbaiki adalah cara nyimpen dompetnya itu. Dan tas selempang bisa menjadi salah satu solusinya. Ayo sekarang kita perbaiki kebiasaan yang kurang pas ini, agar kesehatan dan penampilanmu tambah sempurna. Kali aja dengan mengubah penampilan membuat banyak wanita yang kesemsem melihat kamu. Semoga Bermanfaat. 

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 mmy1.com. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates