BREAKING NEWS

Thursday, November 23, 2017

Karakter Tukang Bangunan yang Patut Di Pekerjakan

Setelah memiliki konsep, gambar, dan biaya anggaran yang sudah disusun dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB). Maka langkah selanjutnya Anda harus menentukan jasa tukang bangunan yang berkualitas, artinya mereka memiliki kemampuan dari segi keahlian dan pengalaman. Memilih jasa tukang bangunan bisa dibilang susah susah gampang dan tidak boleh sembarangan. Ada beberapa sistem jasa tukang bangunan yang perlu Anda ketahui, diantaranya yaitu sistem upah harian dan borongan.

Baik sistem tukang harian atau borongan, pastinya Anda mengharapkan mendapat tukang yang terampil dalam melaksanakan pekerjaannya mulai dari awal hingga tahap finishing. Salah dalam memilih tukang bangunan tentu berdampak pada proyek pembangunan rumah Anda. Bukannya sesuai dengan target, malah pekerjaan akan tersendat atau mengalami penundaan. Dengan demikian untuk mencegah Anda salah dalam memilih jasa tukang bangunan. Dibawah ini ada beberapa tips karakter tukang bangunan yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih tukang bangunan yang baik untuk Anda pekerjakan. Yuk, disimak! 

Memilih tukang dengan usia yang ideal 
Usia tukang yang ideal adalah yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Usia antara 24 hingga 40 tahun dirasa cukup ideal dalam mengerjakan proyek pembangunan rumah Anda. Rentang usia ini dianggap cukup stabil dalam hal kemampuan fisiknya, selain jam terbangnya yang sudah memadai atau belum. Jika memilih tukang bangunan yang berusia 40 tahun ke atas walaupun ia memiliki pengalaman serta keahlian yang banyak namun kemampuan fisiknya sudah mulai menurun, tentu hal ini akan memperlambat proses pengerjaan rumah anda. Selain itu, jika Anda memilih usia dibawah 25 tahun. Dari segi pengalaman mereka memang belum memiliki banyak, namun mereka memiliki stamina yang kuat, disatu sisi pengendalian emosi pada usia 25 tahun juga belum stabil.  

Mencari tukang dengan karakter serius
Dalam hal ini tukang bangunan yang tidak banyak bicara dan lebih tekun bekerja merupakan pilihan yang tepat. Sebaiknya hindari memilih tukang yang banyak bicara, karena biasanya dia akan gemar mengobrol dengan teman sepekerjanya sehingga waktu kerja menjadi kurang efektif yang membuat si tukang menjadi kurang fokus dalam pekerjaannya. Namun bukan berarti Anda harus mencari tukang yang pendiam, bisa-bisa ada masalah dalam pengerjaan ia malah diam-diam saja tanpa melapor kepada Anda. 

Hindari memilih tukang yang sombong
Lebih baik jangan terlalu percaya dengan apa yang tukang bangunan katakan. Terutama yang suka membanggakan diri serta kemampuan dan pengalamannya. Jangan terlalu percaya atau kemakan omongan dengan tukang bangunan seperti itu, bisa jadi Anda akan kecewa di kemudian. 

Carilah tukang yang jujur
Sulit memang untuk menilai kejujuran seseorang, apalagi pada orang yang baru kita kenal. Mungkin Anda bisa tes kejujurannya dengan cara memantau pekerjaan mereka secara diam-diam. 

Jangan memilih tukang yang pelupa dan sembrono
Hal itu dapat menyebabkan kesalahan kerja yang bisa merugikan Anda. Tukang yang pelupa bisa membuat Anda harus mengeluarkan uang yang lebih untuk mengulangi pekerjaan dan membeli material lagi serta membayar upah si tukang tersebut.

Memilih tukang yang mengerti gambar arsitektural
Hal ini tentunya agar terhindar dari kesalahan dalam pelaksanaan pekerjaannya. Selain itu hal ini tentu mempermudah Anda agar tidak menyewa jasa arsitek atau kontraktor sekaligus. 

Memilih tukang yang mandiri 
Tukang yang indiviu dapat mengerjakan pekerjaannya tanpa terlalu mengandalkan bantuan pembantu tukang. Hal ini tentu dapat mempercepat waktu pekerjaan proyek pembangunan Anda. Dibandingkan dengan tukang yang manja, mereka akan menghambat pekerjaannya sendiri dan juga pekerjaan rekan-rekan kerjanya sehingga bisa waktu penyelesaian proyek anda tertunda. 

Itulah beberapa tips dalam memilih jasa tukang bangunan baik sistem harian maupun borongan, yang baik untuk proyek pembangunan rumah Anda. Kesalahan dalam memilih jasa tukang bangunan akan berpengaruh kepada proyek Anda kedepannya. Ada baiknya bertanya terlebih dahulu atau mencari rekomendasi dari teman dan keluarga, atau mencari jasa-jasa tukang bangunan online melalui internet. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda. 

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 mmy1.com. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates